>

Tanamkan Etika dan Budaya di Jaman Millenial Bankesbangpol Gelar Sosialisasi UU Politik

Tanamkan Etika dan Budaya di Jaman Millenial  Bankesbangpol Gelar Sosialisasi UU Politik

JAMBI - Bertempat di aula Kantor, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bankesbangpol) Provinsi Jambi melalui Bidang Partisipasi Politik, kemarin (17/2) menggelar sosialisasi Undang - undang politik di Kota Jambi. Di buka langsung Kepala Bankesbangpol kegiatan ini menghadirkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu anggota DPRD Provinsi Jambi Komisi 1, Akmaludin,S.Pd.I dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi, Mochammad Farizi, S.H,LL.M. 

\"2A_100\"

Kepala Bidang Partisipasi Politik Bankesbnagpol Provinsi Jambi, Daiman, S.Sos,M.Si.

\"Kegiatan ini penting dilaksanakan guna memberikan pemahaman yang baik terhadap dunia politik, khususnya bagi kaum millenial hal ini agar mereka paham tentang politik dan siap saat menggunakan hak politik mereka,\" jelas Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti Sa’id, SE,ME.

\"3A_96\"

Anggota DPRD Provinsi Jambi Komisi 1, Akmaludin,S.Pd.I, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti Sa’id, SE,ME dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi, Mochammad Farizi, S.H,LL.M. 

 Ditambahkanya, kegiatan ini diharapkan mampu memacu partisipasi politik pemilih khususnya pemilih pemula serta menamamkan pemahaman dan kesadaran politik. Selain itu generasi milenial adalah sasaran empuk bagi politisi-politisi yang ingin mengajukan diri karena kondisi idealis pemuda yang mudah sekali dipengaruhi tentang keberpihakan.

\"4A_89\"

Peserta Sosialisasi yang terdiri dari Mahasiswa dan pelajar

“Untuk itu sangat penting pengertian yang baik sehingga mereka dapat menjalankan hal politik yang ada itu dengan baik,” pungkas Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi.

\"6A_40\"

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi bersama plt. Kepala Bidang dan staf Bidang Partisipasi Politik Bankesbnagpol Provinsi Jambi 

Peserta dalam sosialisasi ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa di lingkup Kota Jambi. Kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan metode pembelajaran orang dewasa yang menekankan pada partisipasi aktif dan pemanfaatan pengalaman peserta.

\"5A_62\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: